Wednesday, September 24, 2008

Lowongan Kerja Senior Geologi

Lowongan Kerja Senior Geologi

Kami Perusahaan yang sudah eksis sejak tahun 1995, bergerak dalam bidang eksplorasi, eksploitasi dan trading batubara. Membutuhkan staf yang dapat mengisi posisi:

LOWONGAN KERJA SENIOR GEOLOGI
- min. S1 Teknik Geologi
- min. mempunyai pengalaman di eksplorasi batubara


Lamaran harap dikirim via surat atau diantar langsung ke:
PT. CEMPAKA ARTHA BUANA
Gedung Bank Panin Lt.4
Jl. Jenderal Sudirman Kav.1 Senayan-Jakarta 10270
Attn: Okky A.W.Tjandrawinata

Lamaran ditunggu sampai tanggal 21 September 2008.

Selengkapnya...

PENERIMAAN PERWIRA PRAJURIT KARIER (PA PK) TNI

PENERIMAAN PERWIRA PRAJURIT KARIER (PA PK) TNI

TENTARA NASIONAL INDONESIAMARKAS BESAR PENGUMUMAN Nomor : Peng / 01 / VII / 2008 tentang
PENERIMAAN PERWIRA PRAJURIT KARIER (PA PK) TNI SUMBER LULUSAN PROFESI, SARJANA (S.1) DAN DIPLOMA (D.3) TA 2008 MABES TNI MEMBERI KESEMPATAN KEPADA LULUSAN PERGURUAN TINGGI PRIA DAN WANITA UNTUK MENJADI PERWIRA PRAJURIT KARIER TNI

I. Persyaratan.

1. Warga Negara Indonesia, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada UUD 1945 serta bukan prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS.
2. Berijazah Profesi, Sarjana dan Diploma, seperti pada lampiran .
3. Usia pada saat masuk pendidikan tanggal 2 Januari 2009, tidak lebih dari 32 tahun untuk yang berprofesi Dokter Umum, Apoteker dan Psikolog, 27 tahun bagi yang berijazah S.1 dan program D.3 Anestesi serta 25 tahun bagi yang berijazah program D.3 lainnya.
4. Berijazah Profesi, Sarjana (S.1) dan Program D.3 Negeri/Swasta Akreditasi A dengan persyaratan IPK tidak kurang dari : (Akumulasi dengan ujian Negara untuk PT swasta)
a. 2,40 untuk Profesi (Dokter Umum, Apoteker dan Psikolog).
b. 2,80 untuk program Sarjana (S.1).
c. 2,70 untuk program Diploma (D.3).
5. Para calon yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta harus sudah lulus ujian Negara (dengan melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisir/ diketahui oleh Kopertis).
6. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftar berprofesi Dokter Umum diperbolehkan menikah, belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama.

7. Berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI, berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, disertai dengan surat keterangan dari Kapolres setempat.
8. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
9. Tinggi badan tidak kurang dari 163 cm bagi Pria dan 155 cm bagi Wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
10. Melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI.
11. Bagi karyawan harus mendapat persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus seleksi dan masuk pendidikan pertama TNI.
12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
13. Pernyataan tidak terikat perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu instansi lain.
14. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/ pengujian masuk meliputi :

  • Administrasi.
  • Kesehatan.
  • Kesamaptaan jasmani.
  • Postur dan lahiriah.
  • Psikologi.
  • Mental Ideologi.
II. Jurusan/program studi yang dibutuhkan (sesuai daftar terlampir).

III. Pendaftaran.

1. Cara mendaftar. Calon datang sendiri ketempat pendaftaran untuk mengisi formulir dan membawa persyaratan administrasi yang asli disertai fotocopy masingmasing 2 (dua) lembar :
  • Akte Kelahiran/Surat kenal lahir.
  • Ijazah/Diploma dilampiri transkrip studi, berikut Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).
  • KTP calon.
  • KTP orang tua/wali.
  • Kartu Keluarga.
  • Photo 4 x 6 cm hitam putih 2 lembar
2. Panitia daerah/tempat pendaftaran di Ajendam/Ajenrem/ Kodim/Lanal/ Lanud :
a. Panda NAD di Ajendam Kodam Iskandar Muda Jl. Nyak Adam Kamil II No.AD 1B NeusuBanda Aceh Telp.0651-26786

b. Panda Sumbagut (wilayah Kodam I/BB).

1) Subpanda Sumut di Ajendam I/BB Medan. Jl.Gatot Subroto KM 7,5 Medan Telp.061-8451300
2) Subpanda Sumbar di Lantamal II Padang. Jl.Bukit Putus Padang Telp.0751-767850
3) Subpanda Riau di Lanud Pekanbaru. Komp.Lanud Simpang Tiga Pekanbaru
Telp.0761-614563

c. Panda Sumbagsel (wilayah Kodam II/Swj).
1) Subpanda Sumsel di Ajendam II/SWJ Palembang. Jl.Urip Sumoharjo Palembang Telp.0711-713868
2) Subpanda Bengkulu di Ajenrem 041/Gamas Bengkulu. Jl.Pembangunan Bengkulu Telp.0736-21191
3) Subpanda Jambi di Ajenrem 042/Gapu Jambi. Jl.Jend.Urip Sumoharjo Jambi Telp.0741-23191/ 23062
4) Subpanda Lampung di Ajenrem 043/Gatam Tanjung Karang Jl.Teuku Umar No.85 Lampung Telp.0721-701596

d. Panda Jabar (wilayah Kodam III/Slw).
1) Subpanda Bandung di Ajendam III/Slw. Jl.Boscha No.24 Bandung Telp.022-2039645
2) Subpanda Banten di Ajenrem 064/MY. Jl.Maulana Yusuf No.6 Serang Telp.0254-200208
3) Subpanda Cirebon di Ajenrem 063/SGJ. Jl.Brigjen Darsono By pass Cirebon Telp.0231-246338
4) Subpanda Bogor di Ajenrem 061/SK. Jl.Merdeka No.64 Bogor Telp.0251-383269

e. Panda Jateng & DIY (wilayah Kodam IV/Dip).
1) Subpanda Semarang di Ajendam IV/Dip Semarang. Jl.Watugong Semarang Telp.024-7472249/ 7472405
2) Subpanda Purwokerto di Ajenrem 071/WK Purwokerto. Jl.Jend.Sudirman Sukaraja Purwokerto Telp.0281-694927
3) Subpanda D.I. Yogyakarta di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Lanud Adisutjipto Yogyakarta Telp.0274-489465
4) Subpanda Solo di Ajenrem 074/Wrt Solo. Jl.Brigjen Sudiarto Solo Telp.0271-719101

f. Panda Jatim (wilayah Kodam V/Brw).
1) Subpanda Surabaya di Ajenrem 084/BJ Surabaya.Jl.R.Wijaya Surabaya Telp.0341-366159/ 366126
2) Subpanda Madiun di Lanud Iswayudi Madiun. Lanud Iswahyudi Madiun Telp.0351-867124
3) Subpanda Malang di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang. Lanud Abd.Rahman Saleh Malang Telp.0341-401102

g. Panda Kalimantan (wilayah Kodam VI/Tpr).
1) Subpanda Kaltim di Ajendam VI/Tpr Balikpapan. Jl.Jend.Sudirman Balikpapan Telp.0542-425342
2) Subpanda Kalsel di Lanal Banjarmasin. Jl.Jend.A.Yani KM3,5 Banjarmasin Telp.0511-3257340
3) Subpanda Kalteng di Ajenrem 102/Pj Palangkaraya. Jl.Imam Bonjol No.5 Palangkaraya Telp.0536-322130
4) Subpanda Kalbar di Lanud Supadio Pontianak. Jl.Adisutjipto Supadio, Pontianak Telp.0561-721562/ 721005

h. Panda Sulawesi (wilayah Kodam VII/Wrb).
1) Subpanda Sulsel di Ajendam VII/Wrb Makassar.Jl.Garuda No.2 Makassar Telp.0411-830135
2) Subpanda Sulut di Lantamal VIII Manado.Jl.Walanda Maramis Manado Telp.0431-851300
3) Subpanda Sulteng di Lanal Palu.Jl.Yos Sudarso No.30 Palu Telp.0451-421777
4) Subpanda Sultra di Lanal Kendari.Jl.R.E.Martadinata Kendari Telp.0401-321713

i. Panda Maluku (wilayah Kodam XVI/Ptm).
1) Subpanda Ambon di Ajendam XVI/Ptm Maluku. Jl.A.Yani Ambon Telp.0911-313537
2) Subpanda Ternate di Makodim 1501/MU Ternate. Jl.Pahlawan Revolusi Ternate Telp.0921-21034

j. Panda Papua (wilayah Kodam XVII/Tkr).
1) Subpanda Jayapura di Ajendam XVII/Tkr Jayapura.Jl.Gurabesi Jayapura Telp.0967-533854
2) Subpanda Biak di Ajenrem 173/PW Biak. Jl.Majapahit Biak Telp.0981-21003
3) Subpanda Manokwari di Kodim 1703 Manokwari Jl.Brawijaya Manokwari Papua Barat Telp.0986-211703
4) Subpanda Sorong di Ajenrem 171/PW Sorong. Jl.Pramuka No.1 Sorong Papua Barat Telp.0991-325201

k. Panda Bali & Nusra (wilayah Kodam IX/Udy).
1) Subpanda Bali di Ajendam IX/Udy Denpasar. Jl.PB Sudirman Denpasar Telp.0380-890124
2) Subpanda NTB di Ajenrem 162/WB Mataram. Jl.Pejanggik No.32 Mataram Telp.0370-621273
3) Subpanda NTT di Lantamal V Kupang. Jl.Yos Sudarso No.5 Kupang Telp.0380-8906995

l. Panda DKI Jaya (wilayah Kodam Jaya) di Ajendam Jaya Jakarta.
Jl. Mahoni Cijantung II Jakarta Timur Telp.021-8091114/ 87796265

3. Pendaftaran mulai tanggal 1 s.d 30 September 2008.

IV. Pemeriksaan/ pengujian.
1. Pemeriksaan/ pengujian tingkat daerah (Panda/Subpanda) .
a. Penentuan calon yang memenuhi syarat untuk mengikuti pemeriksaan dan pengujian oleh Panda yang dikoordinasikan dengan Panpus :

1) Berdasarkan pertimbangan :
a) Ratio seleksi 1 : 5 (untuk masing-masing program studi/-jurusan dari calon seluruh wilayah RI).
b) Nilai IPK.
c) Status Perguruan Tinggi/Akademi.
2) Dilaksanakan pada bulan Oktober s.d Nopember 2008 di Panda/-Subpanda setempat.
3) Para calon yang memenuhi ketentuan, dapat mengikuti pemeriksaandan pengujian dengan ketentuan :
  • Segera melapor kepada Sekretaris Panda/Subpanda denganmembawa persyaratan administrasi yang telah ditentukan.
  • Mengisi formulir administrasi yang disediakan di Panda/Subpanda.

2. Pemeriksaan/ pengujian tingkat Pusat (Panpus) :
a. Pemanggilan calon oleh Panpus melalui Subpanda dengan mempertimbangkan :
  • 1Ratio seleksi 1 : 1,5 (untuk masing-masing program studi/jurusandari calon yang lulus dari seluruh Panda/Subpanda) .
  • Nilai IPK.
  • Status Perguruan Tinggi/Akademi.

b. Melengkapi dan membawa administrasi persyaratan sesuai yang ditentukan.
c. Berdasarkan Surat Perintah dari Ketua Panda/Subpanda dengan biaya dari Panpus yang disalurkan melalui Panda/Subpanda.
d. Pelaksanaan pada bulan Desember 2008.

3. Penentuan untuk penugasan di Satuan/Dinas/ Jawatan/Direktor at/Satpur/ Banpur ditentukan dari hasil pemeriksaan dan pengujian yang disesuaikan dengan kebu-tuhan organisasi Angkatan.

V. Pendidikan Pertama.
Calon yang dinyatakan lulus dan terpilih di Tingkat Pusat, langsung diangkat menjadi Prajurit Siswa untuk mengikuti pendidikan pertama (Dikma) TNI, dengan ketentuan bagi Pa PK Pria dilaksanakan di Akmil Magelang dan bagi Pa PK Wanita di Pusdik Kowad Bandung selama 28 Minggu.

VI. Pengangkatan pertama.
Para Prajurit Siswa yang lulus pendidikan pertama akan diangkat menjadi Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua dan diberikan Masa Dinas Perwira Penyesuaian (MDPP) sebagai berikut :
1. Profesi Dokter Umum, Psikolog dan Apoteker selama 2 tahun.
2. Program Sarjana (S.1) selama 1 tahun.

VII. Penugasan/dinas keprajuritan.
1. Sesuai kebutuhan organisasi TNI untuk mengisi kebutuhan Satuan/Dinas/ -
Jawatan/Direktorat dan kebutuhan Satuan Operasional (Satpur/Banpur) .
2. Kesempatan untuk mengikuti pendidikan Sarjana/Pasca Sarjana sesuai dengan
ketentuan yang berlaku.

VIII. Lain-Lain.

1. Selama mengikuti kegiatan penerimaan, terhadap para calon tidak dipungut biaya apapun.
2. Kesetaraan IPK diatur : Universitas Negeri setara dengan :
- Universitas swasta dengan akreditasi A
- Universitas swasta dengan akreditasi B + 0,20
- Universitas swasta dengan akreditasi C + 0,40
3. Penjelasan lebih rinci dapat ditanyakan ditempat pendaftaran.

Selengkapnya...

Lowongan PT.Telkomsel

LOWONGAN PT. Telkomsel

Untuk lebih lengkap nya bisa di klik gambar berikut ini
Selengkapnya...

Tuesday, September 23, 2008

Lowongan Database Administrator

Lowongan Database Administrator Di PT Kreasi Otsors Indonesia

Alamat: Jl. Pejaten Barat No. 10 Jakarta Selatan 12510 Indonesia

Deskripsi Perusahaan:
Established in 2000 under a different name, Outsource is a a private
limited company, consisting of creative and multi-talented web
designers and web developers. We provide the full web package
including web design, web development, web application, web hosting,
and web services. As a complete web solutions team, OutSource offers
customer-oriented web design services and delivers you creative and
effective results.


Lowongan Kerja:Database Administrator

Deskripsi Pekerjaan
We are urgently looking for DBA with this following qualification:
Minimum 1 year working experience in Oracle 10g
Having strong knowledge in Data Warehouse and Business Intelligence
Experienced using Toad / SQL+
Must be able to work constructively in team
Able to communicate in English both oral and written fluently
Strong interpersonal, communication and analytical
Have high commitment to meet project's target and dateline
Willing to be placed as outsourced staff in client's company

If you meet the requirements, please send your CV and recent
photograph to: job@outsource.web.id

Details
Tanggal Tayang: 09/23/2008
Pendidikan: Diploma - Mid Career (2-10 years)
Lokasi: Jakarta / Indonesia
Status Pekerjaan: Contract Position
Gaji yang ditawarkan:
Tanggal Penutupan: 10/30/2008

Selengkapnya...

LOWONGAN PT BINTANG PUSTAKA ABADI

PT BINTANG PUSTAKA ABADI


Perusahaan distributor buku yang sedang berkembang pesat membutuhkan tenaga profesional untuk mengisi posisi:

1. Branch Manager (Surabaya) Kode: BM

2. Marketing (Jakarta, Surabaya) Kode: MKT

3. Administrasi Keuangan (Jakarta, Surabaya, Yogyakarta) Kode: AK

4. Gudang (Jakarta, Surabaya, Yogyakarta) Kode: G

5. Sopir (Jakarta, Surabaya, Yogyakarta) Kode: S



Persyaratan:

- Min. S1 (BM), min. D3 (MKT), IPK min 3.00

- Min. SMK Akuntansi (AK), min. SMA/K (G, S), rata-rata nilai rapor min 7.00

- Maks 30 th (BM, MKT, AK)

- Belum menikah (AK, G)

- Aktif dalam organisasi (BM, MKT)

- Memiliki kemampuan managerial, bernegosiasi, analisis bisnis (BM)

- Suka tantangan, kemampuan komunikasi dan interpersonal baik, berorientasi pada target dan kepuasan komsumen (BM, MKT)

- Berpengalaman di bidangnya diutamakan (BM, MKT, AK)

- Paham pembukuan, mampu mengoperasikan Ms. Office, teliti (AK)

- Domisili sesuai penempatan yang dituju (BM, MKT)

- Domisili DIY dan Jawa Tengah (AK, G)

- Menguasai wilayah min. memiliki SIM B1 (S)

- Menguasai wilayah, memiliki kendaraan dan SIM C sendiri (MKT)

Cantumkan kota penempatan dan jabatan yang dituju pada surat lamaran Anda.

Kirim lamaran lengkap ke:


marketing@bintangpu staka.com dan bintangpustaka@ yahoo.com



paling lambat 7 Oktober 2008



Selengkapnya...

Lowongan dari PT International Mitra Futures - Yogya Area

LOWONGAN PT INTERNATIONAL MITRA FUTURES

Kami, perusahaan perdagangan berjangka berskala besar, membutuhkan segera tenaga-tenaga muda potensial untuk posisi :


Account Executive (AE)


Kami tawarkan :

1. Penghasilan bulanan yang besar.

2. Jenjang karir bertingkat yang cepat & kompetitif. 3. Ruang kerja bersih, luas & ber-AC.

4. Akses internet hot spot 24 jam.

5. Penempatan di kantor cabang Yogyakarta.



Persyaratan :

1. Pria / wanita max. 30 tahun.

2. Lulusan S1 / D3 semua jurusan atau mahasiswa / wi semester akhir. 3. Mampu mengoperasikan komputer (min. MS. Word).

4. Menguasai bahasa Inggris (minimal pasif). 5. Mempunyai semangat kerja yang kuat.


Segera kirim CV Anda paling lambat 01 Oktober 2008 ke :


PT. International Mitra Futures

a/n Setiawan - Martin (cantumkan kode SM di pojok kiri atas)

JI. Magelang Km. 6.2 Yogyakarta


Contact person : 087.83$.113311 / 0274.6818881( tidak melayani SMS)

Selengkapnya...

Lowongan Team Programmer Senior / Junior - Yogya Area

Dibutuhkan Team Programmer Senior atau Junior - EsoftDream

Kalau anda mau Kuliah sambil kerja, mencari pengalaman baru, Merintis karir di dunia
IT Bergabunglah bersama kami insan muda kreatif Yogyakarta.
EsoftDream adalah sebuah perusahaan di Yogyakarta yang bergerak dibidang Software
Development, Kami membutuhkan Junior Programer untuk divisi kami yang berkonsentrasi
dalam pengembangan sofware e-commerce.

Persayaratan Umum :
* Wanita/ Pria
* Memiliki kemampuan programing/scriptin g PHP / MySQL
* Memiliki kreatifitas dan kepribadian yang baik
* Pernah membuat website/sistem informasi berbasis PHP
* Senang mempelajari hal baru dan bisa di ajak kerja Team
* Dari semua jenjang pendidikan

Sertakan

* Surat lamaran serta besar gaji yang diminta
* CV, sebutkan pula website/sistem informasi yang pernah dibuat ( Sertakan Portofolio anda) - jika sudah pernah membuat aplikasi
* Fotokopi KTP
* Foto Diri
* Nomor telepon yang bisa dihubungi

Kirimkan Ke alamat kami Paling lambat 20 Oktober 2008
Jl Gatotkoco No 405, Jurugentong, Gedong kuning, Yogyakarta
www.esoftdream. net

Atau kirimkan lamaran Anda ke Email wawan@allproxy. net / netsol@allproxy. net
Contact Person (0274) 742 9066

Selengkapnya...

Lowongan PT Antam Tbk - until 15th October 2008

PT Antam Tbk, internationally- listed, leading Indonesian diversified
mining and metals state owned company has an challenging opportunity for highly
motivated, qualified and dedicated individuals to join Antam's solid operations in
Indonesia for the following positions:

A. Diploma Staff
1. Mechanical Engineering (code : A1)
2. Electrical Engineering (electronics) (code : A2)
3. Accounting (code : A3)
4. Geodesi (code : A4)


B. Bachelor Staff
1. Legal (Business Law) (code : B1)
2. Accounting (code : B2)
3. Informatics/ Computer Science (code : B3A , B3B)
4. Metallurgical Engineering (code : B4)
5. Geological Engineering (code : B5)
6. Mining Engineering (code : B6)
7. Exploration Mining Engineering (code : B7)

C. Experience Staff
1. Good Corporate Governance Staff (code : C1)
2. Geological Engineering (code : C2)
3. Mining Engineering (code : C3)

Please see the requirement in our website www.antam.com under the "Career Opportunities" section not later than October 15th, 2008

Send the complete application only (graduate certificate, transcript, curriculum vitae) and put the position code on the envelope to:

Senior Manager, Human Resources Management
Head Office of PT ANTAM Tbk
Jl. T.B. Simatupang No. 1, Tanjung Barat
Jakarta 12530


PT Antam Tbk, internationally- listed, leading Indonesian diversified
mining and metals state owned company has an challenging opportunity for highly
motivated, qualified and dedicated individuals to join Antam's solid operations in Indonesia for the following
positions:

A. Diploma Staff (code: A1)
1. Mechanical Engineering
Diploma degree in Mechanical Engineering
GPA minimum 2.75 ( scale of 4 )
Maximum age 27 years old
Minimum TOEIC Score 405 (will be conducted during selection
phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

2. Electrical Engineering (code: A2)

D3/Diploma Degree in Electrical Engineering (electronics)
GPA minimum 2.75 ( scale of 4 )
Maximum age 27 years old
Minimum TOEIC Score 405 (will be conducted during selection
phase)
Minimum Willing to be placed at business unit site in Indonesia

3. Accounting (Code: A3)
Diploma degree in Accounting
GPA minimum 3.00 ( scale of 4 )
Maximum age 27 years old
Minimum TOEIC Score 405 (will be conducted during selection
phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

4. Geodesi (Code: A4)
Diploma degree in Geodesi
GPA minimum 2.75 ( scale of 4 )
Maximum age 27 years old
Minimum TOEIC Score 405 (will be conducted during selection
phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

B. Bachelor Staff
1. Legal (code: B1)
Bachelor degree in Legal/Business Law
Having knowledge in law aspect in economic/business law
GPA minimum 3.00 ( scale of 4 )
Having experience in Governance Relations
Maximum age 30 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

2. Accounting (code: B2)
Bachelor degree in Accounting
GPA minimum 3.00 ( scale of 4 )
Maximum age 30 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

3. Informatics/ Computer Science (code: B3A , B3B)

Bachelor degree in Informatics/ Computer Science
Having experience in Analyst Sistem & SOP (code: B3A)
Having experience in Database Administrator (code : B3B)
GPA minimum 3.00 ( scale of 4 )
Maximum age 35 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

4. Metallurgical Engineering (code: B4)
Bachelor degree in Metallurgical Engineering
GPA minimum 2.50 ( scale of 4 )
Maximum age 30 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

5. Geological Engineering (code: B5)
Bachelor degree in Geological Engineering
GPA minimum 2.50 ( scale of 4 )
Maximum age 30 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

6. Mining Engineering (code: B6)
Bachelor degree in Mining Engineering
GPA minimum 2.50 ( scale of 4 )
Maximum age 30 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

7. Exploration Mining Engineering (code: B7)

Bachelor degree in Exploration Mining Engineering
GPA minimum 2.50 ( scale of 4 )
Maximum age 30 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

C. Experience Staff
1. Good Corporate Governance Staff (code: C1)
Min. S1 degree
Maximum age 35 years old
GPA minimum 2.75 ( scale of 4 )
Min. 2 - 5 years experience, preferable in mining industry
Having knowledge in Good Corporate Governance Indonesia (KNKG)
and ASX Corporate Governance Principles
Having experience in GCG Implementation
Good communication skill, cooperative, & energic
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

2. Geological Engineering (code: C2)
Bachelor degree in Geological Engineering
Minimum has 5 -10 years experience in related position
GPA minimum 2.50 ( scale of 4 )
Maximum age 35 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

3. Mining Engineering (code: C3)
Bachelor degree in Mining Engineering
Minimum has 5 -7 years experience
GPA minimum 2.50 ( scale of 4 )
Maximum age 35 years old
Minimum TOEIC Score 605 (will be conducted during selection phase)
Willing to be placed at business unit site in Indonesia

Selengkapnya...

Monday, September 22, 2008

Lowongan CPNS KEJAKSAAN 2008

PENGUMUMAN REKRUTMET CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEJAKSAAN
REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2008


Kejaksaan membuka rekrutmen CPNS untuk ditempatkan d. seluruh Indonesia sebanyak 1.385 dengan perincian:

1. Widyaiswara / Gol lll/b untuk S2 Hukurn (ilmu HuKum) sebanyak 8 orang

2. Dokter Umum / Gol lll/b untuk Dokter Umum sebanyak 2 orang;

3. Dokter Gigi / GoL lll/b untuk Dokter Gigi sebanyak 2 orang

4. Calon Jaksa / Gol Ill/a untuk S1 Hukum (ilrnu Hukum, Hukurn Perdata, Pidana, Tata Usaha Negara. Administrasi Negara, Internasional dan Bisnis/Ekonomi) sebanyak 980 orang

5. Peneliti / Gol Ill/a untuk S1 Hukum (Ilmu Hukum, Hukum Perdata, Pidana, Tata Usaha Negara, Administrasi Negara, Internasional dan Bisnis/ Ekonomi) sebanyak 5 orang

6. Auditor/ Gol Ill/a untuk S I Akuntansi sebanyak 2 orang

7. Pendukung Jaksa / Gol 11/c untuk Diploma Komputer sebanyak 340 orang

8. Pendukung Jaksa / Gol 11/c untuk Diploma Akuntansi sebanyak 58 orang

9. Pendukung Jaksa / Gol lI/c untuk Diploma Kearsipan sebanyak 4 orang

10. Pendukung Jaksa / Gol ll/c untuk Diploma Perpustakaan sebanyak 2 orang

11. Pendukung Jaksa/Gol ll/c untuk Diploma Perawat Gigi sebanyak 3 orang


PERSYARATAN

1. UMUM

a. WNI

b. Usia 13 tahun - 35 tahun

c. Tidak pernah dihukum kurungan / dipenjara

d. tidak pernah diberhentikan dengan tidak horrnat dari PNS

e. Bukan PNS .

f. Cakap, terampil

g. Berkelakuan baik

h. Sehat Jasmani dan rohani

i. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia

j. Tidak menjadi anggota Parpol

k. Lulus tes rekrutmen

2. KHUSUS

(untuk pelamar Pascasarjana S2) :

a. berusia setinggi-tinggiriya 30 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba
serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program microsoft office dan pengoperasian
internet

e. Menguasai Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 450

f. Telah memiliki ijazah S2 sesuai formasi pada saat melamar dengan
IPK serendah-rendahnya 3,00

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B, kecuali
untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.

(untuk PeIamar Sarjana S1):

a. berusia setinggi-tingginya 28 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program micosoft office dan pengoperasian internet

e. Menguasai Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL milnimal 400

f. Telah memiliki ijazah S-1 sesuai formasi pads saat melamar dengan IPK serendah-rendahnya 2,75

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minima! B, kecuali untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.

(untuk pelamar Diploma III) :

a. berusia setinggi-tingginya 27 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program microsoft office

e. Menguasai Bahasa inggris dengan nilai TOEFL minimal 350

f. Telah memiliki ijazah D III sesuai formasi pada saat melamar dengan IPK serendah-rendahnya 2,75

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditusi minimal B, kecuali untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.

> Bagi pelamar S2 Hukum (Widyaiswara) , dokter umurn dan dokter gigi,
81 Hukum (Peneliti), S1 Akuntansi dan Tingkat D III Komputer,
Akuntansi (pendukung Jaksa), Kearsipan, Perpustakaan dan Perawat
bersedia menyatakan tidak akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan
Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa. selama
menjadi Pegciwai Negeri Sipil Kejaksaan R.L, dibuktikan dengan surat
pernyataan yang ditanda-tangani oleh yang bersangkutan diatas materai
dan dilampirkan dalam berkas pada saat mengajukan Lamaran.

> Bagi pelamar jabatan dokter adalah Dokter Umum / Dokter Gigi yang
sudah lulus uji kompetensi yang dibuktikan dengan Surat Tanda
Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh Konsil Kedoktoran.

BERKAS LAMARAN

Setiap pelamar mendaftar sendiri (tidak dapat diwakilkan), dengan
menyerahkan 2 berkas lamaran yang terdiri dari:

a. Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri dan ditujukan kepada Jaksa Agung Muda Pembinaan Up. Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung R.I.

b. Daftar Riwayat Hidup (DRH) singkat ditulis tangan sendiri

c. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir sesuai kententuan BKN bagi pelamar S2, S1 dan D III sebagaI berikut

- Universitas oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik

- Sekolah Tinggi Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik

- Akademi dan Politeknik Direktur dan Pembantu Direktur Bidang Akademik

d. Fotocopy sertifikat. / ijazah komputer yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan

e. Fotocopy sertifikat / ijazah TOEFL yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan

f. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRI yang dilegalisir YANG BERLAKU PADA SAAT MELAMAR.

g. Fotocopy KTP yang dilegalisir oieh instansi / lembaga yang mengeluarkan

h. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah (asli dan fotocopy)

i. Surat keterangan belum menikah dari lurah / kepala desa (asli dan fotocopy)

j. pas foto terbaru hitam putih, Ukuran 3 X 4 cm sebanyak 10 lembar (Iaki-laki tidak berambut panjang)

k. Surat pernyataan bersedia tidak akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Rl, kecuali pelamar S1 Hukum (Calon Jaksa)

I. Masing-masing berkas lamaran dimasukkan ke dalam stop map sesuai tingkat kualifikasi pendidikan :

- (S2 Hukum, Kedokteran . warna Kuning)

- (S1 Hukum Calon Jaksa: Warna merah dan Calon Peneliti: warna coklat)

- (S1 Akuntansi. warna hijau)

- (D 111 semua jurusan: warna Biru)

PENDAFTARAN

Tanggal 22, 23, 24 dan 25 September 2008 jam 08.00 s/d 12.00 dan 13.00
s/d 15.00, tempat pendaftaran :

KEJAKSAAN AGUNG:

- S2 Hukum

- Dokter Umum dan Dokter gigi

- S1 Hukum dan S1 Akuntansi

- D III Komputer, D III Akuntansi, D III Kearsipan, D III Perpustakaan dan D III Perawat

KEJAKSAAN TINGGI SEl.URUH INDONESIA (Kecuali Kejati DKl Jakarta) :

-
S1 Hukum

- D III Komputer dan D III Akuntansi

KETERANGAN:

a. Kejaksaan Agung menerima khusus bagi pelamar yang memiliki KTP Wilayah DKI Jakarta

b. Khusus S2 Hukum, Dokter Umum dan Dokter Gigi, S1 Akuntansi, D III Kearsipan, D III Perpustakaan dan D III Perawat, pendaftaran dan tempat ujian hanya dilakukan di Kejaksaan Agung dan tidak mengikat bagi pelamar yang berdornisili / mempunyai KTP di luar wilayah DKI
Jakarta.

c. Masing-masing Kejaksaan Tinggi menenma pendaftaran bagi pelamar yang memiliki KTP di Wilayah Kejaksaan Tinggi setempat, Kecuali Kejaksaan Tinggi DKi Jakarta tidak menyelenggarakan seleksi.

KETERANGAN

a. Pendaftar yang telah memperoleh KTPU (Kartu Tanda Peserta Ujian) berhak mengikuti ujian penyaringan

b. Ujian Tahap I serentak di Kejaksaan Agung R.I dan masing-masing Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia

c. Ujian Tahap I (dengan sistem gugur) terdiri dari:

- Tes Kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari tes pengetahuan umurn (TPU), Tes Bakat Skolastik (TB3) dan Tes Skala Kematangan (TSK)

- Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang terdin dari Tes Pengetahuan Akademik

- TKD dan TKB dilaksanakan pada Kamis tanggal 9 oktober 2008 mulai pukul 06.45 s/d 11.15 WlB, 07.30 s/d 12.15 WITA, dan 08.30 s/d 13.15 WIT (bergantung wilayahnya)

d. Ujian Tahap II meliputi (sistern gugur)

1. S2 dan S1

- Psikotest

- Kesehatan

- Wawancara (pejabat eselon I dan II yang ditunjuk)

2. D II meliputi (sistein gugur):

- Kesehatan,

- Wawancara dan

- Ketrampilan / keahlian

e. Tahap akhir Tes bebas narkoba (sistem gugur)

f. Hanya pelamar yang lulus Tahap II dan lulus tes narkoba yang akan diusulkan memperoleh penetapan Nomor ldentitas Pegnwai (NIP) di BKN

g. Jika BKN menolak karena tidak memenuhi persyaratan misalnya: usia, kualifikasi pendidikan, dan persyaratan, keabsahan ijasah maka perserta ybs dinyatakan gugur.

h. Pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar yang seharusnya tidak memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, apabila telah memperoleh NIP dan diangkat menjadi CPNS, maka kelulusan dan pengangkatannya dinyatakan gugur / dibatalkan

LAIN-LAIN

a. biaya yang timbul untuk pemeriksaan psikotest, kesehatan, bebas narkoba, perjalanan, penginapan, dan akomodasi lain selama mengikuti test ditanggung sendiri oleh masing-masing peserta.

b. Lamaran dibawa langsung sendiri

c. berkas lamaran bagi yang telah lulus menjadi Arsip Kejaksaan dan bagi yang tidak lulus akan dikembalikan lagi.

d. bila diterima tapi mengundurkan diri harus membuat surat pernyataan pengunduran diri secara tertulis kepada Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung R.I.

e. jangan terpancing bujuk rayu atau janji yang dapat meluluskan dengan imbalan tertentu

Info selengkapnya dapat dilihat di: http://www.kejaksaan.go.id

Selengkapnya...

Lowongan TIGA SERANGKAI - Solo

TIGA SERANGKAI sebagai perusahaan besar di bidang penerbitan buku,
mencari professional muda untuk posisi sebagai berikut :

1.EDITOR GEOGRAFI (KODE EG)
-S1 Geografi
-Mampu mengoperasikan computer
-Diutamakan berpengalaman min 1 (satu) tahun di bidang editorial


2.DATA BASE ADMINISTRATOR (KODE :DBA)
-Pend min D3 Informatika / Teknik Komputer / Teknik Elektro IPK min 3.00
-Usia max 25 tahun
-Memiliki kemampuan Visual Database Programming, Delphi / VB, Object Oriented Programming, DBMS.
-Berpengalaman dalam melakukan pencegahan dan teknik perbaikan terhadap kerusakan software.
-Berpengalaman dalam proyek pengembangan software

Kirimkan surat lamaran anda ke alamat yang tercantum di bawah ini,
paling lambat 30 September 2008

HR MANAGER
PT TIGA SERANGKAI PUSTAKA MANDIRI
Jl. Dr. Supomo No. 23 Solo - 57141

Sumber : Harian Kedaulatan Rakyat, 20 September 2008


Selengkapnya...

Lowongan CPNS Dinas PU

Bedasarkan P E N G U M U M A N Nomor : KP.01.03.Mn/ 594

PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
TINGKAT PASCA SARJANA (S2), SARJANA (S1) UNTUK GOLONGAN III
TAHUN ANGGARAN 2008

Departemen Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Pasca Sarjana dan Sarjana bagi yang Berwarga Negara Indonesia baik pria maupun wanita, sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan baik di Pusat maupun di Daerah dengan ketentuan:

I. JUMLAH YANG DIBUTUHKAN : 265 orang
Pasca Sarjana (S2), Sejumlah : 30 Orang
1 S.2 Teknik Sipil (Jalan & Jembatan, Pengairan, Konstruksi, Transportasi) 20 Orang
2 S.2 Planologi/Perencana an Wilayah Kota/Studi Pembangunan 5 Orang
3 S.2 Teknik Lingkungan 4 Orang
4 S.2 Kimia/Farmasi 1 Orang

Sarjana (S1), Sejumlah : 235 Orang
1 S.1 Teknik Sipil (Jalan & Jembatan, Pengairan, Konstruksi, Transportasi) 55 Orang
2 S.1 Teknik Arsitektur 14 Orang
3 S.1 Planologi/Perencana an Wilayah Kota/Desa 15 Orang
4 S.1 Teknik Lingkungan 15 Orang
5 S.1 Pertanian (Agronomi, Teknik Pertanian, Teknologi Pangan, Ilmu Tanah, Sosial Ekonomi Pertanian,
Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian) 12 Orang
6 S.1 Geologi 5 Orang
7 S.1 Geografi /Geohidrologi/ Hidrologi 4 Orang
8 S.1 Geodesi 10 Orang
9 S.1 Teknik Industri/Manajemen Industri 2 Orang
10 S.1 Teknik Mesin (Otomotif dan Industri) 4 Orang
11 S.1 Kimia 3 Orang
12 S.1 Teknik Fisika/Fisika Instrumen 2 Orang
13 S.1 Informatika/ Telekomunikasi (Teknik/Manajemen/ Sistem Informatika, Teknik/Ilmu Komputer, Telekomunikasi) 20 Orang
14 S.1 Ekonomi (Akuntansi, Manajemen, Ekonomi/Studi Pembangunan) 23 Orang
15 S.1 Hukum (Hukum Perdata/Tata Negara) 15 Orang
16 S.1 Sosial (Hubungan Internasional, Adm. Negara, Adm. Publik, Sosiologi, Antropologi) 20 Orang
17 S.1 Komunikasi/Publisis tik (Humas, Komunikasi Publik/Massa, Publisistik, Jurnalistik) 10 Orang
18 S.1 Perpustakaan 2 Orang
19 S.1 Pendidikan (Pendidikan Teknik Sipil/Teknologi Pendidikan/Manajeme n Pendidikan) 4 Orang

II. PERSYARATAN UMUM:

1. Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani.
2. Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri.
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
6. Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)

III. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PELAMAR UMUM

1. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional, dengan persyaratan Indeks Prestasi Komulatif (IPK): untuk S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar berpendidikan S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.

2. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.

3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku. Hasil Tes yang diperbolehkan adalah sebagai berikut:
* EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2;
* International TOEFL®IBT (Internet Based TOEFL) dengan nilai minimal 53 untuk S1, dan 64 untuk S2;
* IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) atau oleh British Council dengan nilai minimal 4.5 untuk S1 dan 5.5 untuk S2.
4. Ketentuan usia adalah sebagai berikut:
* Lahir pada 1 Desember 1980 atau sesudahnya bagi S1 (usia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desembar 2008).
* Lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya bagi S2 (usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008).

IV. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM:

1. Merupakan Pegawai yang tercatat dalam Database Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Bagi pegawai yang tidak tercatat, maka secara otomatis diperhitungkan sebagai pelamar umum.
2. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional. Bagi pelamar berpendidikan S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.
3. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
4. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku. Hasil Tes yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut:
* EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2;
* International TOEFL®IBT (Internet Based TOEFL) dengan nilai minimal 53 untuk S1, dan 64 untuk S2;
* IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) atau oleh British Council dengan nilai minimal 4.5 untuk S1 dan 5.5 untuk S2;
* TOEFL Prediction dari Perguruan Tinggi Negeri dengan nilai: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2.
5. Ketentuan usia adalah sebagai berikut:
* Lahir pada 1 Desember 1973 atau sesudahnya (usia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008) baik untuk S1 dan S2.
6. Mempunyai pengalaman bekerja/magang di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum sejak tahun 2000 atau sebelum 1 April 2007 yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari Pimpinan Unit Kerja/UPT yang bersangkutan dan diketahui oleh Pejabat Eselon II.a (Sekretaris Satminkal/Direktur/ Kepala Biro/Kepala Pusat).

V. PENDAFTARAN :

1. Pendaftaran Pelamar dilakukan hanya melalui website Departemen Pekerjaan Umum di http://www.pu. go.id.
2. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran, melengkapi data, dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat maka akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
3. Periode pendaftaran secara online dibuka mulai tanggal 17 September s.d. 17 Oktober 2008.
4. Kelengkapan Berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 22 September 2008 dan paling lambat sudah diterima panitia tanggal 17 Oktober 2008 pukul 15.00 WIB.
5. Kelengkapan Berkas disampaikan melalui Pos Tercatat atau jasa pengiriman yang ditujukan ke salah satu alamat di bawah ini:

Panitia Pengadaan PNS 2008
Departemen Pekerjaan Umum Gedung I Lantai II
Ruang Sekretariat Pusat Jabatan Fungsional Bidang Pekerjaan Umum
Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru Jakarta 12110 Kotak Pos 265
JKTM 12700

6. Kelengkapan lamaran bagi Pelamar Umum :
1. Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online, dibubuhi materai dan ditandatangani.
2. Dilengkapi dengan dokumen pendukung berupa:
1. 1 (satu) lembar fotokopi ijazah S2 (berikut ijazah S1) atau S1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang sudah dilegalisir sesuai persyaratan:
* Universitas / Institut, oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.
* Sekolah Tinggi, oleh Ketua / Pembantu / Ketua Bidang Akademik.
* Ijazah yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Luar Negeri oleh Pejabat yang berwenang di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
2. 1 (satu) lembar fotokopi yang sudah dilegalisir atau Duplikat Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris sesuai persyaratan.
3. 3 (tiga) lembar pas foto ukuran 3 x 4 cm (berwarna) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang;
4. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
5. Fotokopi Akte Kelahiran.
6. Surat Pernyataan bahwa yang bersangkutan bersedia ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia.
7. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi pengunduran diri (bagi yang diterima dan mengundurkan diri) sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) bermaterai Rp. 6.000,- sesuai dengan contoh dalam website.
8. Khusus PTT menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Unit Kerja/UPT yang bersangkutan dan diketahui oleh Pejabat Eselon II.a (Sekretaris Satminkal/Direktur/ Kepala Biro/Kepala Pusat) dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (sesuai format terlampir).
3. Berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Warna Map untuk pelamar umum: S1 (kuning), S2 (biru). Untuk Pegawai Tidak Tetap : S1 (merah), S2 (coklat).
4. Tempelkan informasi pelamar pada amplop yang telah disediakan oleh sistem pada saat selesai pendaftaran online.
5. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

VI. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Seleksi dilakukan dengan sistem gugur sebagai berikut:
1. Seleksi Administratif dengan melihat pemenuhan persyaratan di atas, dan yang tidak memenuhi persyaratan akan gugur.
2. Bagi pelamar yang lulus Seleksi Administrasi diharuskan untuk mengambil Tanda Peserta Tes pada waktu dan lokasi yang akan ditentukan.
3. Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis diambil sendiri oleh calon peserta (tidak dapat diwakilkan) dengan membawa dokumen asli berupa: ijazah, TOEFL, transkrip nilai, dan akte kelahiran untuk diperlihatkan kepada panitia.
4. Ujian tertulis meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU) yang terdiri dari: Pengetahuan Ke-PU-an, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris (Khusus bagi PTT), Pancasila, Tata Negara, Sejarah dan Kebijakan Pemerintah. Tes Bakat Skolastik (TBS), Tes Skala Kematangan (TSK), dan Pengetahuan Khusus/Substansi pada tanggal 1 November 2008.

VII.TEMPAT DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

1. Hanya mereka yang dinyatakan lulus seleksi administratif yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.
2. Pemanggilan peserta yang dinyatakan lulus administratif akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.
3. Penyelenggaraan tes akan dilaksanakan secara terpusat di Jakarta dan akan ditentukan kemudian.
4. Hasil Ujian tulis akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.

VIII. LAIN–LAIN

1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum tidak dipungut biaya.
2. Departemen PU tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum–oknum yang mengatasnamakan Departemen Pekerjaan Umum atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran–tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon PNS.
3. Panitia membuka jalur pelayanan telephone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja (17 September s.d. 17 Oktober 2008, Senin – Jumat, 09:00 – 15:00 WIB):
Informasi Persyaratan Administratif Informasi Sistem Online

0838 894 7207 (Sdri. Wenny) 0838 894 7209 (Sdr. Sam)
0838 894 7208 (Sdri. Dewi)

4. Lamaran tanpa nomor berkas lamaran dianggap tidak berlaku dan tidak akan diperiksa oleh panitia. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk 1 (satu) Nomor Berkas.
5. Surat Keterangan Kelulusan / Ijazah sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli yang bersangkutan pada saat yang bersangkutan mengambil Nomor Peserta Ujian. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah asli, maka yang bersangkutan tidak dapat mengambil Nomor Peserta Ujian.
6. Bagi Pelamar lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4,0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4,0 yang disahkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas.
7. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
8. Hal–hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2008 dapat dilihat pada website Departemen PU (http://www.pu. go.id) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor perkembangannya.

Jakarta, 15 September 2008
A.N MENTERI PEKERJAAN UMUM
Sekretaris Jenderal
Departemen Pekerjaan Umum

IR. AGOES WIDJANARKO, MIP
NIP. 110023320

Informasi Pengadaan PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2008 berupa pengumuman, persyaratan dan formulir yang diperlukan dapat dilihat (download) pada Website Departemen Pekerjaan Umum dengan alamat http://www.pu. go.id dan papan pengumuman di Kantor Pusat Departemen Pekerjaan Umum. Jika belum memiliki User-Id dan Password, silakan mendaftarkan terlebih dahulu dengan menekan tombol \"registrasi pelamar\" dibawah ini. Silakan mengisi User-Id dan Password anda kemudian tekan tombol pendaftaran
User-Id :
Password :


PETUNJUK/CATATAN :

Sebelum melakukan registrasi pelamar, lakukan hal–hal sebagai berikut :
1. Baca secara seksama persyaratan pengadaan PNS Dep. PU dan tatacara pendaftaran.
2. Siapkan alamat surat elektonik (e-mail) pribadi/perorangan.
3. Siapkan ijazah, transkrip nilai, KTP, Sertifikat kemampuan berbahasa Inggris (EPT/TOEFL/IELTS) , dan pasfoto digital berwarna (file dalam format jpg), dengan resolusi maksimum 480x640 pixels, atau besar file maksimum 70kB.
2. Isi seluruh data dan informasi yang diminta secara benar dan lengkap.
3. Pastikan Saudara memasukkan data dengan benar, karena data yang sudah disampaikan kepada Panitia tidak dapat diubah.
4. Selalu aktif memonitor informasi yang akan disampaikan kepada pelamar hanya melalui website Departemen Pekerjaan Umum.
5. Website ini akan lebih optimal dibuka menggunakan browser Internet Explorer versi 6 atau yang lebih baru. Jika browser tidak dilengkapi dengan Adobe Reader (diperlukan untuk membuka file berkas registrasi berbentuk PDF), bisa didapatkan dari www.adobe.com/ products/ reader/.

Selengkapnya...